Riawani Elyta: Resensi Open Your Heart, Follow Your Prophet : Mari Teladani Rasulullah dalam setiap Jejak Langkah

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Monday, 5 May 2014

Resensi Open Your Heart, Follow Your Prophet : Mari Teladani Rasulullah dalam setiap Jejak Langkah

18080160

Resensi                      :
Sebaik-baiknya contoh teladan bagi umat Islam, adalah Rasulullah SAW. Alangkah hebatnya, jika generasi Islam masa kini bisa menjadikan beliau sebagai teladan dalam setiap jejak langkah dan amal perbuatan. Namun sayangnya, kehadiran idola-idola dari kalangan selebritis masa kini justru telah menggeser posisi Rasulullah di hati banyak kalangan muda sebagai sosok yang seharusnya dijadikan idola, panutan dan contoh teladan.

Melalui buku ini, penulis mencoba menghadirkan keteladanan Rasulullah yang dapat dicontoh oleh semua kalangan khususnya para generasi muda. diawali dengan Bab 1 yang berjudul Start From Here, penulis mengajak para pembaca untuk berubah menuju arah yang lebih baik, yang dapat dilakukan melalui langkah-langkah sebagai berikut : merenungkan tujuan penciptaan kita, mengenal Allah lebih dekat, ajakan untuk bertobat, beristigfar dan berdoa, jangan mengulangi kesalahan dan selalu mengiringi perbuatan buruk dengan perbuatan baik.

Pada bab 2 yang berjudul You Are What You Do, penulis memaparkan amal-amal ibadah utama serta keutamaannya, yaitu shalat, puasa sunnah, sedekah dan membaca Al-Quran.

Ridho orang tua, tak dipungkiri merupakan salah satu kunci kesuksesan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Inilah yang menjadi bahasan pada bab selanjutnya yang berjudul Your Golden Ticket. Penulis memaparkan keutamaan dari ridho orang tua, cara memperolehnya dan mengingatkan pembaca sudah sejauh mana bakti kita selama ini terhadap orang tua.

Bab 4 yang berjudul Let’s Talk About the Future, akan mengajak pembaca menyusun rencana masa depan dengan fokus pada kekuatan. Relevan dengan bab ini, bab selanjutnya yang berjudul Do Your Best akan menekankan kepada pembaca pentingnya keunggulan dan prestasi sebagai modal kesuksesan.

Buku ini diakhiri dengan bab yang membahas tentang cinta dalam koridor Islam. Yaitu cinta yang idealnya diwujudkan dengan proses taaruf, khitbah, akad dan walimah dalam rangka menjemput cinta yang diberkahi.

Buku ini juga turut dilengkapi kisah-kisah teladan Rasulullah dan para shahabiyah, diselingi humor-humor segar dan ilustrasi, puisi dan doa-doa yang menyentuh, serta disampaikan dengan bahasa yang ringan, lincah dan mudah dicerna. Membuat buku ini sangat direkomendasikan untuk kalangan remaja sebagai bacaan yang inspiratif dan mampu menggugah rasa cinta dan penghormatan terhadap baginda Rasulullah. Insya Allah, dengan mempraktekkan semua langkah-langkah yang dipaparkan dalam buku ini, akan membentuk karakter remaja Islam yang unggul, sukses dan hanya berorientasi kepada Allah.

Judul          :    Open Your Heart, Follow Your Prophet
Penulis       :    @teladarasul
Penerbit     :     QultumMedia
Tebal         :     184 hal
Jenis         :      Non Fiksi
Terbit        :      Cetakan 4, Januari 2014
ISBN         :      9790172559






2 comments:

  1. Jadi pengen baca juga, cocok untuk kami y masih remaja. Hihi
    #sokmud :D

    ReplyDelete