Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Resensi Buku : Pesta di Rumah Sigi Sigung


18743208

Sinopsis   :

Sigi Sigung akan mengadakan pesta di rumahnya, dan dia mengundang semua teman-temannya. Bahkan dalam undangan, Sigi juga menyertakan jadwal acara dan menu makanan. 

Undangan ini membuat teman-temannya gamang. Mau datang, tapiii – siapa sih – yang tahan dengan bau busuk sigung? Mau nggak datang, mereka juga takut Sigi akan kecewa. Jadi, sebaiknya gimana dong?



Kisah Pesta di Rumah Sigi Sigung adalah satu dari delapan belas fabel yang terangkum di dalam buku ini. Selain tokoh sigung, di sini kak Rien Dj penulisnya juga menulis fabel-fabel lainnya dengan tokoh hewan gajah, burung unta, pinguin, kunang-kunang, dan sebagainya.


Buku ini sangat cocok untuk segmen pembaca anak-anak, karena bahasa dan ceritanya mudah dipahami, font tulisannya yang nyaman di mata, dan juga ada ilustrasinya.


Buat para ibu, buku ini juga bisa dijadikan dongeng pengantar tidur bagi putra-putrinya, karena semua fabel dalam buku ini sarat dengan pesan-pesan moral yang cocok bagi anak-anak, diantaranya tentang persahabatan, kejujuran, saling tolong menolong, tidak boleh sombong, dan masih banyak lagi pesan kebaikan lainnya.


Selain itu, masing-masing fabel juga dilengkapi dengan informasi tentang hewan-hewan yang menjadi tokoh cerita, misalnya tentang sigung yang hanya mengeluarkan bau busuk kalau sudah berhadapan musuhnya, tentang burung unta yang pintar berakting pura-pura mati demi menghindari musuhnya, juga tentang hewan gajah yang cerdas dan sangat kuat ingatannya.


So, menjelang libur panjang nanti, bagi yang ingin hunting buku-buku bergizi dan menghibur buat anak, adik atau keponakannya yang usia SD, atau yang ingin cari buku bagus untuk dongeng pengantar tidur untuk buah hatinya, jangan lupa beli buku ini ya?:)


Judul           :            Pesta di Rumah Sigi Sigung
Penulis        :            Rien Dj

Penerbit     :            Lintang (kelompok penerbit Indiva Media Kreasi)

Tebal         :            119 hal

Jenis          :            Fiksi Anak

Terbit        :            Agustus 2013

ISBN        :            978-602-8277-80-8



No comments