Riawani Elyta: RESEP MARMER CAKE DAN PUDING COKELAT BUAH

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 16 October 2013

RESEP MARMER CAKE DAN PUDING COKELAT BUAH

Lebaran Idul Adha tahun ini, saya bikin Marmer Cake dan Puding Cokelat Buah. Resepnya dari internet dan sedikit saya modif. Untuk puding, karena merknya beda dengan yang biasa dipake, jadinya agak keras, so, untuk postingan ini udah saya sesuaikan.

Marmer Cake


Bahan :
250 gr margarine
250 gr gula halus
200gr terigu
25 gr susu bubuk
25 gr maizena
6 kuning telur
6 putih telur dikocok kaku
2 sdm cokelat bubuk, dilarutkan dalam 50 cc air hangat
1 sdt vanili
1 sdt baking powder

Cara membuat :
  1. Kocok margarine dan gula halus sampai rata, masukkan kuning telur satu per satu
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, maizena, vanili dan baking powder, aduk perlahan
  3. Masukkan putih telur yang sudah dikocok kaku, aduk rata
  4. Ambil sepertiga adonan, campurkan dengan campuran cokelat bubuk
  5. Tuang adonan putih dan cokelat bergantian pada loyang tulban yang sudah diolesi margarine dan ditaburi tepung, lalu buat bentuk marmer dengan bantuan garpu atau lidi.
  6. Oven sampai matang


Puding Cokelat Buah


Bahan :
3 bungkus agar-agar bubuk
Susu cair 400ml
Air 2,3L
2 sdm cokelat  bubuk, larutkan dalam 50 ml air panas
50 gr cokelat blok, disisir
300gr gula pasir
1 kaleng buah kaleng (saya pake buah rambutan nanas)
vanili

Cara membuat :
  1. Buat lapisan pertama : Campur 1 bungkus agar-agar cokelat, 200ml susu, 700ml air, campuran cokelat bubuk, cokelat blok dan 120gr gula pasir. Aduk rata. Masak sampai mendidih, tuang ke loyang
  2. Buat lapisan kedua : Campur 1 bungkus agar-agar putih, 200ml susu, 700ml air, vanili dan 120gr gula pasir. Aduk rata. Masak sampai mendidih, tuang di atas adonan cokelat
  3. Atur potongan buah diatas lapisan putih.
  4. Buat lapisan ketiga : Campur 1 bungkus agar-agar putih, 900ml air (termasuk air buah kaleng), dan 60gr gula pasir. Aduk rata. Masak sampai mendidih, tuang diatas potongan buah.
  5. Tunggu sampai mengeras, simpan di dalam kulkas.

Selamat mencoba :D

3 comments:

  1. enak nih pudingnya, pengen coba bikin dehh.. enaknya sih langsung makan :D mau posting rsep tapi lupa ga difoto keburu dimakan :P

    ReplyDelete
  2. hehe, fotonya ambil di internet aja mbak trus kasih link, resepnya aja yg diposting :D

    ReplyDelete
  3. ovennya di-set berapa derajat ya?
    thx for sharing

    ReplyDelete