Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Mupeng Ngeblog

Beberapa hari ini saya nyempetin blogwalking ke blog teman-teman juga blognya para predator buku. Dan aktivitas ini ternyata cukup menyenangkan. Waktu berkunjung ke blog tentang review buku, beberapa jam aja nongkrong disitu, baca-baca sinopsis dan review buku, rasanya udah kenyang meski belum baca bukunya :D Begitu juga waktu mampir di blog yang isinya inspiratif, banyak info, atau yang sekedar curhat pemiliknya, tetap saja rasanya menyenangkan. Pantes aja banyak temen saya yang ketagihan dan keranjingan ngeblog.

Lalu, saat menjenguk blog sendiri, duuh tengsin deh. Update nya paling-paling hanya sekali dua kali dalam dua minggu. Bikin saya mupeng meluangkan sedikit waktu secara kontinyu untuk mengisi blog saya. Sejauh ini, saya memang lebih fokus untuk menulis novel secara konsisten, mengingat masing-masing novel punya dateline yang menuntut saya untuk disiplin. Tapi, belajar dari sini, sepertinya bukan hal yang terlalu sulit juga harusnya ya, untuk disiplin juga menulis blog. Meski nggak ada tuntutan untuk itu, setidaknya, lewat tulisan di blog saya juga bisa curhat, berbagi, dan mudah-mudahan ada yang bisa mengambil manfaat dari isinya meski hanya secuil.

Sampe sini dulu cathar saya pagi ini. Mudah-mudahan ini bisa jadi start saya untuk mulai disiplin menulis blog, dan bisa 'istiqomah' di dalamnya, hehe.

1 comment