Riawani Elyta: RESEP COOKIES

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 31 July 2013

RESEP COOKIES


1. CHOCOLATE CHIP COOKIES

Bahan :
400 gr margarine (lebih enak kalo separohnya butter)
250 gr gula halus
50 gr gula palem
2 kuning telur
100 gr cokelat blok, dicairkan
250 gr kacang mede, disangrai/dioven, tumbuk kasar
500 gr terigu
1,5 sdm cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda
cokelat chip secukupnya

Cara :
  1. Kocok margarine, gula halus dan gula palem 3 menit. Masukkan kuning telur. Aduk
  2. Tambahkan kacang mede, cokelat blok cair, aduk perlahan
  3. Masukkan terigu, cokelat bubuk, soda dan baking powder, aduk pelan-pelan sampai adonan bisa dibentuk
  4. Bulatkan adonan, tekan dengan garpu. Taroh cokelat chip di atasnya. Oven hingga matang 




Untuk kira-kira 1 - 1,5 kg


2. COOKIES KETAN HITAM TABUR WIJEN




Bahan :
150 gr margarine
150 gr gula halus
1 kuning telur
200 gr tepung ketan hitam
150 gr sagu tani
65 ml santan kental
wijen secukupnya

Cara :
  1. Kocok margarine dan gula 1 menit, tambahkan kuning telur, aduk rata
  2. Tambahkan bertahap tepung ketan, sagu tani dan santan sampai adonan bisa dibentuk
  3. Cetak, taburi wijen, oven hingga matang

 Untuk kira-kira 650 gr

7 comments:

  1. Belum ada yg bantuin kayak duo bujang di atas. Bisanya ngacak-ngacak doang :D

    ReplyDelete
  2. wow, thole-thole yang pinter, bantu Bunda bikin kuehhh... Mbak, nggak berminat bisnis kueh kering? :D enyaaakkk,makasih resepnya ^^

    ReplyDelete
  3. Ga nyangka nih bisa buat kue*hihihihi, kirim dunk

    ReplyDelete
  4. enaknyaaaa ada yang bantuin :D

    ReplyDelete
  5. yummyyy....mau dong nyobain..

    Mbak Lyta bisa minta tolong isi kuesioner penelitian sya tentang belanja online disini http://goo.gl/TtxTqf

    Terima Kasih Banyak

    ReplyDelete
  6. Makasih lyta..lamgsung aku screenshoot nih resepnya biar gampang kalo mo diintip resepnya

    ReplyDelete
  7. Mb ela : hehe, cepet bosen tapi mrk, boleh gak bentuknya ganti2? Boleh gak chipnya byk2? Ujung2nya emaknya ngerapiin lg, hehe

    Naj : dulu pernah sih bwtin temen2 ktr aja, tp skrg lum sanggup lg, capek

    Mbak eni : nyampe jkt ntar tinggal serbuk2nya aja, hehe
    Mbak eky n Mbak ade : selamat nyoba:-)

    Arrian : ok bentar ya:-)

    ReplyDelete