Riawani Elyta: Quiz GA berhadiah novel Jasmine

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 28 April 2013

Quiz GA berhadiah novel Jasmine

Assalamu'alaikum wr.wb.

Hai, ketemu lagi nih di quiz GA bersama saya, dan kali ini yang menjadi hadiahnya adalah novel saya yang berjudul Jasmine, Cinta yang Menyembuhkan Luka.  Buat yang belum tahu, ini nih cover dan identitasnya :




Judul : Jasmine, Cinta yang Menyembuhkan Luka
Penulis Riawani Elyta 
ISBN : 9786028277914
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Harga : Rp. 42.000,-

Karya Terbaik Lomba Menulis Novel Inspirasi Indiva

Jasmine, ibarat sekuntum melati yang tercampakkan. Dalam gersangnya kehidupan, keindahan parasnya justru mengundang luka. Dean, The Prince, dedengkot jaringan Cream Crackers, ibarat pangeran misterius dari kegelapan. Menebar petaka, meski begitu, sejatinya masih tersisa sepenggal nurani di dalam jiwanya.
Mereka bertemu, dalam kerasnya gelombang kehidupan. Dalam luka-luka yang perih. Namun, dalam badai yang gencar mendera, cinta telah mendatangi mereka. Cinta yang membebat luka. Cinta yang secara ajaib, justru mengajarkan mereka tentang putihnya nurani dan indahnya cahaya.



ENDORSEMENT
“Kisah yang fantastis, mempercepat laju adrenalin! Diksi cintanya terasa segar, kisah para hacker Dean dan Ioran disajikan penuh petualangan. Tidak akan bosan dan kecewa membacanya.” (Sinta Yudisia, pegiat FLP, Penulis  “Rinai “ dan lebih dari 40 buku).

Tidak mudah menggabungkan tema yang cukup rumit dengan romansa. Tetapi Lyta dengan kecermatan dan ketekunannya telah  berhasil melewatinya.  (Ifa Avianty, Penulis Novel-Novel Romance).


Sebagai info tambahan, bahwa novel ini adalah versi cetak ulang, ganti judul dan cover dari novel saya yang terbit pada tahun 2011 berjudul Persona Non Grata.

Oke deh, sekarang saatnya ngekuis ya. Caranya gampang banget koq :

  1. Follow akun twitter @RiawaniElyta dan FB Riawani Elyta, buat kamu pemilik blog di blogspot, juga dianjurkan untuk join blog ini
  2. Bagikan info tentang kuis ini di dinding FB atau timeline twittermu dengan menyertakan link info lomba dari blog ini, jangan lupa mensyen @RiawaniElyta
  3. Tuliskan jawaban kuis langsung di kolom komentar di bawah ini dengan menyertakan nama akun twitter dan FB kamu, atau di status FB dengan mensyen Riawani Elyta disertai tulisan : Jawaban Kuis berhadiah novel Jasmine
  4. Bunyi pertanyaan kuisnya ada 2 (dua) :  1. Wanita sering diidentikkan dengan bunga, menurutmu bunga apa yang paling cocok untuk menggambarkan sosok dan karakter wanita? a. Mawar (rose)  b. Melati (Jasmine)    c. Anggrek (orchid)    d. Lainnya  (sesuai pilihanmu) dan jangan lupa sebutkan apa alasannya     2. Menurutmu, novel inspiratif itu novel yang seperti apa sih?
  5. Periode kuis adalah dari tanggal 29 April - 9 Mei 2013
  6. Tersedia 3 (tiga) buah novel Jasmine bertanda tangan saya untuk 3 (tiga) orang pemenang. Hadiah akan dikirimkan  setelah pengumuman pemenang.

Tuh, gampang banget 'kan? Selamat mengikuti :)

Salam,
Riawani Elyta

35 comments:

  1. Mudah-mudahan menaaang .....:) :)
    1.Wanita, ragam kecantikan dan wanginya lebih cocok diidentikkan dengan mawar. dengan durinya mawar yang indah dapat juga menusuk hati siapapun yang menyentuh tangkainya bila tidak berhati-hati. Oleh karena itu perlu teknik khusus memetik mawar atau mengambil hati wanita.

    2. novel inspiratif itu novel yang setelah saya membacanya mampu membuat saya berpikir, setidaknya berkata "oohh...begitu" kemudian menginspirasi saya dalam berbuat hal yang positif di dalam kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. Bismillah...
    Twitter: @amma_chemist
    FB: Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Berharap bisa menang untuk menambah wawasan plus koleksi perpustakaan pribadi :)

    1. Sosok karakter wanita paling cocok adalah mawar. Morfologi mawar yang berwarna cerah, merekah dan tentu cantik analog dengan sosok wanita. Senantiasa mampu menarik perhatian lawan jenis karena pesona keindahan yang diciptakan Tuhan untuk wanita. Namun, ada duri yang berada di batang mawar. Hal itu menandakan bahwa wanita punya senjata ampuh untuk meluluhkan hati seorang lelaki. Baik itu dari akhlaknya hingga tutur katanya. Namun, hal tersebut bisa berbalik 180 derajat jika memperlakukan wanita dengan kasar dan tanpa lemah lembut. Wanita yang berada dalam keadaan marah, sungguh logika tak lagi berada dalam koridor sehingga mampu menyakiti siapa saja, bahkan dirinya sendiri sekali pun.

    2. Novel inspiratif menurut saya: ketika selesai membacanya, ada pelajaran yang bisa dipetik. Tak hanya sekedar meninggalkan air mata yang justru membuat hati semakin lemah karena cengeng. Yang dibutuhkan adalah bacaan yang justru membangkitkan motivasi untuk berbuat jauh lebih baik dari yang diajarkan dalam novel tersebut. Novel melankolis sudah banyak, tetapi novel inspiratif masih terbilang sedikit.

    ReplyDelete
  3. @chemistiq
    fb : Istiqomah Ps
    kluthukpisang.blogspot.com

    mbak riawani elyta..saya ikutan njih :)

    1. bunga melati mbak, soalnya bunga melati itu wanginya Subhanalloh. padahal dari bunga yang bentuknya tidak terlalu besar seperti mawar, misalnya. ini menggambarkan bahwa sebagai seorang wanita, meski bukanlah apa-apa seorang wanita itu akan tetap harum alias berguna dan bermakna bagi kehidupan. seorang wanita dalam kiprahnya seorang ibu dapat mengasuh anak-anak dengan kasih sayangnya yang memang sudah menjadi kodratnya. demikian pula sebagai seorang istri, maka wanita bagaimanapun kondisinya akan sangat berpengaruh pada tindak tanduk suami.

    2. novel inspiratif itu bagi saya adalah novel yang akan membekas dibenak pembacanya. dengan membaca novel tersebut pembaca lantas bertindak, melakukan sesuatu sebagai bentuk pencerahan dirinya atas inspirasi yang telah dia baca dalam novel. dan tentunya akan semakin membawa kemanfaatan bagi seluruh umat.

    ReplyDelete
  4. Bismillahhirrohmanirraohim
    fb : evita andryani jazz
    http://andryanilubis.blogspot.com/
    @Evita Andryani
    Semoga jawaban saya berkenan dihati mbak Riawani Elyta

    1. Bunga Mawar Mbak, karena bunga mawar indah dilihat, beraneka ragam warna dan wangi serta untuk mekar bunga mawar mempunyai proses. Dalam memegang Bunga Mawar juga harus hati-hati karena ada duri di tangkainya, Begitu juga dengan perasaan wanita dan karakternya walaupun lembut tapi wanita punya sisi untuk mempertahankan dirinya sendiri.

    2. Novel yang inspiratif itu bagi saya adalah novel yang mengajarkan saya tentang kehidupan yang kita jalani sehari-hari. Dengan membaca novel tersebut pembaca akan sedikit demi sedikit merubah diri untuk lebih baik seperti tokoh dalam novel yang dibaca

    Terimakasih, hanya sebatas ini kemampuan saya untuk menjawab pertanyaannya

    Wasallam

    ReplyDelete
  5. Bismillah...

    Aku ikut ya Mbak...:)

    - FB --> Ika Fari udah share di https://www.facebook.com/ika.fari.5/posts/4113622298239
    - Twitter --> @fairy_fari , udah share di https://twitter.com/fairy_fari/status/328688990993661952
    -Blog --> Fairy Fari , udah share di http://sitoklintang.blogspot.com/2013/04/ga-berhadiah-novel-jasmine.html

    1. Wanita itu identik dengan melati, karena pada dasarnya melati itu identik dengan kesucian, begitu juga dengan wanita. melati penuh dengan kelembutan, keanggunan, dan wangi, seperti halnya wanita yang dapat menjaga kesuciannya.

    2. Novel inspiratif itu adalah novel yang dapat menggerakkan hati pembacanya untuk melakukan hal-hal yang positif. isi di dalam novel tersebut dapat menjadi panutan dan suri tauladan yang baik. novel tersebut tidak hanya bisa bercerita, tapi juga bisa jadi penyemangat bagi pembacanya.

    wish me luck...:)

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum,
    Saya datang lagi mbak.
    FB : Dwi Aprilytanti Handayani
    Twitter : @dwiaprily
    1. Saya pribadi lebih suka kalau wanita dianalogikan sebagai bunga matahari. Bentuknya tidak secantik mawar, seeksotis anggrek atau seharum melati namun manfaat yang dibagikan ke lingkungan sekitarnya sangatlah besar, hampir semua bagian tumbuhan bunga matahari dapat dimanfaatkan bagi lingkungan.
    Bijinya - dapat diolah sebagai kuaci hingga menjadi minyak bunga matahari yang mengandung lemak tak jenuh sehingga baik untuk kesehatan
    Daunnya - dapat dipakai sebagai pupuk hijau atau pakan ternak
    Bunganya - tetap menarik sebagai hiasan di taman

    2. Novel inspiratif itu adalah novel yang membuka mata hati dan menambah wawasan pembaca tentang kehidupan di luar sana, mampu menggiring untuk berpikir out of the box untuk tak sekedar memikirkan diri sendiri, menorehkan pesan yang mendalam dan mengubah sesuatu yang buruk dalam diri pembaca agar menjadi lebih baik serta ditulis dalam jalinan bahasa yang renyah tanpa berkesan menggurui sehingga asyik dibaca berulang kali. Ya contohnya Ping! karya mbak Riawany & Shabrina WS :)

    ReplyDelete
  7. SALAM TAARUF
    FB :KARIMAH ANNUR
    TW : annnur_el_kareem
    blog : Catatan Annur

    1. Saya lebih suka dengan mawar.
    Wanita menurutku identik dengan bunga mawar.
    Bunga mawar bukan hanya berwarna merah, melainkan putih, kuning, merah muda (pink), orange, pich, ungu. Tetapi aku tak pernah melihat wamar hitam.
    Wanita mampu membentengi dengan berpagarkan duri yakni menjaga iffah dan izzahnya. Yakni menutup auratnya. Ia mampu menjaga dirinya dari sang kumbang yang akan mendekati dengan dirinya. Dan tak sembarang orang pastinya untuk dapat memetiknya atau memilikinya. Karena senjata paling ampuh terletak pada durinya untuk menjaga, melindungi sekaligus membentengi.

    Dengan harumnya yang semerbak serta cantik warnanya itu menandakan bunga mawar yang cantik. Berbeda-beda kulit namun yang namanya wanita itu cantik. Dari mulai warna merah yang selalu diidentikan dengan keindahan dan kesempurnaan. Yang selalu dilambangkan symbol cinta.
    Putih itu sendiri kesucian dan murni bak mutiara dari dasar lautan
    Pink itu sendiri menurutku manis yang melambangkan keindahan sisi wanita yang tidak dapat dimiliki dari sisi lelaki.
    Kuning, aku sendiri sering melihat warna kuning identic dengan lambang persahabatan. Karena wanita ingin selalu bersahabat.
    Dan ungu, siapa bilang janda? Justeru warna ini adalah warna unik yang membuktikan bahwa warna bunga ini adalah kesempurnaan seorang wanita. Kesempurnaan yang memiliki pesona tersendiri.

    Tiada habisnya menguraikan keindahan bunga mawar.

    2. NOvel inspiratif menurut saya adalah novel yang mampu membuat saya merasakan nilai lebih dari novel-novel yang ada. Yakni tentang sebuah nilai-nilai moril, tentang sebuah ilmu yang membuat saya mengerti. Yang membuat saya mampu melihat dunia dari luar dengan ikut mengarungi sebuah bacaan di dalam buku.
    Mampu memotivasi saya dalam mengarungi kehidupan. Bukan sekedar novel penghibur namun bisa membuka jendela dunia bahwa novel inspiratif adalah novel yang mampu mendekatan hati dan pemikiran pembaca menyatu padu untuk menjadi orang yang berguna. Bermanfaat, makna dan hikmahnya itu yang akan membuat kita bisa berharap dari novel inspiratif, bahkan bisa dijadikan suatu pembelajaran hidup bagi masyarakat.

    panjang banget berharap karena belum punya novel ini. hehe, saya belum punya novel apapun dari hadiah.

    ReplyDelete
  8. Hai Mbak Riawani Elyta, ijin ikut Giveawaynya ya? Semoga aku bisa menang dan dapatin novel mbak. Amiiinnn!!!!
    Twitter : @dianputuamijaya
    FB : http://www.facebook.com/dian.putu.5

    1.Wanita lebih cocok diidentikkan dengan bunga mawar. Alasannya, bunga mawar memiliki pesona yang alami dan membawa wangi halus yang tidak memuakkan. Sama seperti wanita, dia selalu mempunyai pesonanya sendiri walaupun sang wanita tidak mengumbar aroma pesonanya secara terbuka.
    Bunga mawar juga bunga yang indah dengan berbagai warna yang dapat menggambarkan berbagai karakter wanita. Warna merah pada mawar menggambarkan karakter wanita yang agresif. Mawar putih menggambarkan wanita yang berhati halus. Mawar merah muda menggambarkan wanita yang elegan. Mawar kuning menggambarkan wanita yang ceria dan penuh tawa. Dan pastinya masih banyak warna mawar yang menggambarkan karakter wanita. Lalu, kira-kira warna mawar apa yang cocok sama Mbak Riawani Elyta? Kalau aku kayaknya kuning, deh!
    Tak hanya warna dan pesonanya saja yang membuat mawar begitu identik dengan wanita, namun juga batang mawar yang menggambarkan filosofi hati dan jiwa wanita. Memang wanita terkesan rapuh, terkesan mudah dipatahkan. Namun, ternyata tak semudah itu mematahkan hati dan jiwa kami, seperti batang mawar yang terlihat kecil dan mampu patah sekali petik. Tapi, ingatlah pada duri-durinya, dia bisa saja melukai tanpa disadari.
    Sama seperti wanita, memang kelihatannya begitu mudah dirayu, begitu mudah diambil hatinya, dan sepertinya begitu mudah ditinggalkan. Tidak, wanita tak semudah itu didapatkan, kami memang berhati lembut, namun hati dan jiwa kami mampu setiap saat menjadi duri yang akan melukai jika kami disakiti. Membalas rasa perih yang lebih perih pada setiap tangan yang mematahkan hati kami.

    2.Novel inspiratif itu novel yang membuat pembacanya merenung, merasakan setiap pesan yang bergulir dalam cerita masuk ke dalam hatinya sebagai teladan, dan menjadikan pesan dalam cerita sebagai obor yang membakar tekatnya menuju impian yang lama redup karena termakan asa.

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum,
    Ikutan Lombanya akh, sapa tau keberuntungan ada di pihak Saya
    FB :-Bishoujo Mink- (http://www.facebook.com/mi17k)
    Twitter :@Mirna_aW (https://twitter.com/Mirna_aW)
    Blog : http://www.minkzone.blogspot.com

    1. IMHO, Wanita lebih pas diibaratkan dengan bunga mawar, karena falsafah yang sering di kiaskan dengan wanita adalah bunga mawar. Bunga mawar sendiri memiliki berbagai makna dan simbol. Bisa sebagai persahabatan, Kasih Sayang, Cinta, bahkan Kesedihan. Hal itulah yang melekat dalam diri seorang Wanita. Kita mengenal Wanita sebagai sosok yang memiliki beribu simbol. Wanita identik dengan kelembutan, keindahan, Kecantikan, dll. Dan terkadang Bunga Mawar sendiripun selalu di jadikan sebagai hadiah special yang di berikan kepada seorang Wanita. Entah itu kepada Ibu. Saudara, Kekasih, Istri, Sahabat, jarang menggunakan Bunga lain juga kan??. So, Saya menyimpulkan Bunga Mawar-lah yang selalu identik dengan Wanita.

    2. Novel inspiratif menurut Saya adalah Novel yang bisa memberikan pencerahan pada siapapun yang membacanya, membuka wacana baru akan khasanah kehidupan, dapat memberikan sudut pandang baru dan syarat akan motivasi yang membangun. Sehingga di harapkan ketika usai membaca dan menyelami kisah di dalamnya Kita para pembaca menjadi memiliki motivasi dan semangat hidup yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Itulah Novel Inspiratif yang sekarang tengah gencar-gencarnya di galakkan oleh para penulis.

    ReplyDelete
  10. Permisi, numpang ikutan Give Away kak :)

    Fb :Imae Chan : http://www.facebook.com/imae.chan
    Twitter : @ImaeChan : https://twitter.com/ImaeChan

    1. Kalau menurut saya, perempuan itu seperti bunga Dandelion.
    Dandelion adalah bunga liar yang bisa tumbuh di halaman rumah, padang rumput yang luas atau di berbagai tempat. Bunga ini mungkin tidak segemerlap keluarga bunga yang lainnya yang yang datang dengan warna-warni ceria dan hadir tanpa bau semerbak yang memikat indra. Bunga ini begitu sederhana, dengan tangkai kecil yang terlihat rapuh, tapi tangkai ini begitu kuat menahan terjangan angin. Seiring waktu berjalan, bunga dandelion terus menumbuhkan bunga kecil di tubuhnya. Kemudian bunga-bunga kecil tersebut, akan terbang tinggi dan jauh kemudian tumbuh di tempat baru yang mereka singgahi.Dan kehidupan baru pun muncul dari setiap bunga-bunga kecil dari bunga luar biasa ini.
    Begitulah saya menggambarkan perempuan. Pribadi yang terlihat rapuh di luar, tapi nyatanya, perempuan adalah makhluk yang kuat. Terlihat sederhana, karena perempuan tidak hanya dilihat dari penampilan saja. Namun ia dilihat dari ketulusannya. Dan yang paling penting, seperti halnya bunga Dandelion yang terbang tinggi saat tertiup angin, perempuan juga terus terbang dan berusaha mengejar cita-cita yang mereka inginkan. Perempuan rela berkorban untuk orang lain, terutama untuk kebahgiaan orang-orang yang mereka sayangi. Begitu pula bunga Dandelion yang rela menjadi kering agar bunganya mampu menciptakan kehidupan baru. :)

    2. Novel inspiratif itu, pertama mampu membuat kita 'tidak bisa berhenti membacanya'. Kedua, setelah kita selesai membaca novel tersebut, ada hal-hal yang mampu kita renungi, kemudian kita ubah, dan kita terapkan agar hidup kita menjadi lebih baik. Dan ketiga, sampai kapanpun, kita akan ingat apa isi, maksut dan amanat yang ada di novel tersebut.

    :))

    ReplyDelete
  11. Hai kak Lyta, join GA-nya ya,.

    1. Buat aku wanita itu cocoknya diibaratkan sama bunga teratai. Bunga yg hidup dalam air keruh dan berlumpur, tapi justru mekar memberikan warna dan keindahannya bagi lingkungannya. Begitu pula wanita yg bisa hidup dan bertahan seburuk apapun situasi dan lingkungannya. Ia tetap merekah, memberikan keanggunan dan pancaran pesonanya. Wanita-wanita yg bisa memberikan inspirasi kekuatan dan kemampuan yg dipunyainya bagi jutaan wanita lain. Women are the best survivor!

    2. Novel inspiratif menurutku adalah novel yg tak hanya bisa menggerakkan hati pembaca tapi juga menggerakkan aksi nyata. Novel yg bisa membuat pembaca merasa 'Aku ingin seperti dia dan aku bisa!'

    Siti Maslihah
    email: mashlihah@gmail.com
    fb: Siti Maslihah
    twitter: @SitiMaslihah

    ReplyDelete
  12. hai kak riawani, salam kenal. aku vanisa :)
    ikutan giveawaynya yaa :)

    twitter : @ishavanisa
    fb : vanisa desfriani

    kalo isha ngeibaratin wanita seperti bunga mawar.. cantik, wangi, dan indah di pandang.. namun tak bisa sembarang orang menyentuhnya.. dia mampu melindungi diri sendiri, dengan durinya.. dia mampu menyembunyikan apa yang di rasakannya.. ibarat bunga mawar, yang di rawat hingga mekar.. tak bisa di siram setiapwaktu, karena itu akan membuatnya layu..

    novel inspiratif, novel yang bisa mengubah pola pikir dan perilaku seseorang lewat tulisannya.. yang bisa membuat kita "ngeh" akan satu hal yang sering kita lewatkan begitu saja..

    makasih ya kak, semoga sukses dengan novelnya :)

    ReplyDelete
  13. Bismillahirrohmanirrahim....

    FB : VERA
    TWITTER : @nila_adam

    ini link Fb http://www.facebook.com/vheera.cuiitt/posts/324289361034128

    link share Twitter https://twitter.com/nila_adam/status/330330808302837760?lang=id

    1. wanita lebih identik diibaratkan dengan bunga teratai. mengapa, karena pria selalu membutuhkan wanita dalam hidupnya, bahkan dalam beberapa hal atau mungkin dalam semua hal, kaum Adam selalu membutuhkan wanita. Bunga teratai melambangkan semangat seorang wanita, bahkan bunga teratai harus mati terlebih dahulu untuk bisa menjadi bunga lagi. Bunga teratai dengan warnanya yang lembut melambangkan siifat khas seorang wanita. sifat keibuan seorang wanita juga dilambangkan dengan bunga teratai. karena dia seperti ibu yng rela mengorbankankan dirinya untuk membiarkan anaknya bisa hidup. bunga teratai yang masih hidup akan membiarkan dirinya mati agar benihnya bisa tumbuh dan menghasilkan bunga yang indah.

    Hal yang hidup ketika sudah mati, dan mati ketika masih hidup adalah bunga teratai. Sungguh sangat indah.

    2. Novel yang inspiratif itu adalah novel yang berisi tulisan yang bisa membuat orang lumpuh mempunyai semangat berjalan, seorang pianis yang patah tangannya akan mempunyai semangat setidaknya untuk menyalurkan bakatnya. novel yang membuat kita mampu untuk merubah diri sendiri dan berusaha membuat kehidupan ini lebih baik.
    Novel yang inspiratif itu adalah novel yang ketika aku lumpuh, dia bisa menjadi tongkat dan kursi rodaku.

    ReplyDelete
  14. Dewi Khuriyatul Khukamah

    Fb : Dewi Khuriyatul Khukamah
    Twitter :@dewik_014

    1. Sosok dan karakter wanita itu paling cocok diibaratkan dengan bunga melati MELATI. MELATI bunga yang berwarna putih dan harum itu menggambarkan bagaimana sosok dan karakter wanita. Warna putih pada MELATI itu diibaratkan dengan karakter wanita, karena warna putih identik dengan kelembutan. Kelembutan tersebutlah yang selalu ada pada diri seorang wanita. Wanita selalu penuh dengan kelembutan sehingga mampu memberikan kesan baik terhadap setiap orang. Harum, itu menggambarkan daya pikat seorang wanita. Dengan harumnya yang khas wanita dapat memikat para lelaki sama seperti bunga MELATI yang memikat kumbang. Bunga MELATI jika dilihat dan diibaratkan seorang wanita, ia akan terlihat rapuh. Namun, dibalik kerapuhan tersebut dia mampu memikat orang - orang disekitarnya.

    2. Novel inspiratif itu adalah sebuah novel yang menurut saya dapat mengembangkan daya imajinasi yang besar, daya fikir, daya tangkap, dan daya olah. Novel inspiratif itu bisa membuat kita berimajinasi bagaimana seolah - olah kisah yang berada pada novel inspiratif tersebut benar - benar nyata adanya pada kehidupan tersebut. Dengan begitu kita akan berfikir apa dan bagaimana yang kita lakukan seandainya hal yang berada pada novel inspiratif itu terjadi pada kita. Novel inspiratif juga dapat membuat kita menangkap hal - hal yang dianggap penting dan bermanfaat dalam kehidupan sehari - hari. Sehingga, kita dapat mengolah dan mengaplikasikannya terhadap kehidupan dengan apa yang kita peroleh dari NOVEL yang INSPIRATIF sehingga kehidupan kita lebih baik dan mantap kedepannya.

    Share
    blog : http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=450450015601435093#editor
    twitter : https://twitter.com/dewik_014/status/330560492206706689
    fb : https://www.facebook.com/dewi.khuriyatulkhukamah/posts/499940516739707

    ReplyDelete
  15. FB : http://www.facebook.com/luckty
    Twitter : @lucktygs
    Blog : http://luckty.wordpress.com

    1. Wanita sering diidentikkan dengan bunga, menurutmu bunga apa yang paling cocok untuk menggambarkan sosok dan karakter wanita?

    Pas baca Trilogi Warna-nya Kim Dong Hwa, banyak karakternya menggunakan buket bunga untuk mengekspresikan cinta mereka terhadap yang lain. Bunga bahkan menjadi metafora seorang kekasih, atau orang yang dikasihi. Bunga labu putih yang mekar setiap senja saat matahari terbenam melambangkan penantian yang dialami sang janda. Bunga tiger lily melambangkan si biksu muda, sementara di dalam hatinya, bunga hollyhock mewakili Ehwa. Eits…seorang perempuan tabu menyukai bunga kastanye! ;p

    Nah, dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa lain bunga, lain representasinya. Wanita cocoknya identik dengan bunga melati atau jasmine, bunga tersebut melalmbangkan kesucian dan kejujuran. Hal ini tentu saja sangat disukai oleh wanita. Begitu juga dengan hal-hal lain yang berkaitan dengan bunga yaitu bunga bisa menunjukkan kepribadian ataupun suasana hati seseorang. Bunga dapat memberikan keindahan dan keharuman, bunga juga dapat memberikan kenyamanan bagi orang.

    Selain itu, bagiku bunga jasmine mengingatkan sosok almarhum mama. Beliau suka sekali dengan bunga ini. Makanya, setiap seminggu sekali, diusahakan menjenguk mama dengan membawa bunga jasmine.. :))

    2. Menurutmu, novel inspiratif itu novel yang seperti apa sih?

    Novel yang mampu mengubah paradigma dan perilaku kita saat dan setelah membacanya. Novel inspiratif tidak harus yang ceritanya mendramatisir. Ada hal-hal sederhana yang mampu menginspirasi kita setelah membacanya. Salah satu buku yang menginspirasi hidupku adalah Agar Bidadari Cemburu Padamu-nya Salim A. Fillah. Sebenarnya sudah banyak sekali buku yang mengupas tentang kewajiban perempuan menutup aurat, justru baru lewat buku inilah yang bisa menamparku tentang perintah Tuhan tersebut. Nah, seperti itulah kira-kira sebuah buku dapat menginspirasi seseorang dalam hidupnya.

    Sukses untuk GA-nya, Kak Riawani Elyta ( '⌣')人('⌣' )
    Kalau menang bukunya pasti kureview di blog bukuku...

    ReplyDelete
  16. Twitter: @esvandiarisant
    FB: Esvandiari Sant
    Follow blog: Esvandiari

    Bismillah.

    Jawaban kuis:
    1. Bunga matahari krn ia selalu berusaha menghadap cahaya, alias agamanya. Sang matahari itulah yg menjadi tujuan si matahari sehingga ia terus berusaha untuk menghadapnya. Bunga matahari ini memiliki batang tinggi, menandakan bahwa ia juga memiliki nilai dan harga diri tinggi. Kelopaknya banyak dan berwarna cerah, kuat bertahan sebelum gugur satu demi satu karena terjangan panas, hujan, dan faktor lain. Ia juga mengandung begitu banyak air mata biji bunga matahari yg sesekali dikeluarkannya saat ia lelah dan ingin istirahat. Batangnya jg dilapisi duri-duri halus sehingga jika ada orang yg sembarangan menjamahnya dapat terluka.

    2. Novel inspiratif adl novel yg dpt membuat saya berhenti melangkah dan mundur kembali untuk menelaah apa yang sudah saya kerjakan sampai saat ini. Mungkin saja saya telah 'salah langkah' sehingga saya perlu kembali agar berbelok ke jalan yang benar.

    ReplyDelete
  17. Hola, ikutan kuisnya ya..
    Akun Twitter: @raiyaroof
    Fb: Ria Agustina Christian

    Jawaban:
    1. Wanita itu ibarat bunga mayang kelapa. Tidak harus cantik, tapi ia bermanfaat bagi kehidupan. Sebagai bunga, ia melahirkan buah kelapa yang serbaguna. Sabutnya bisa dibuat menjadi berbagai alat penopang pekerjaan rumah tangga. Batoknya dijadikan bahan bakar untuk menyalakan asap dapur. Daging buahnya menghasilkan 'susu' (santan) dan setelah dijadikan kopra, ia menghasilkan minyak. Airnya menjadi penawar bagi orang-orang yg kehausan, memberi kesejukan kapanpun ia dibutuhkan. Wanita harus jadi suar bagi keluarganya.

    2. Novel inspiratif adalah novel yang jujur dan apa adanya, sebagaimana fenomena2 yang benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Di dalamnya harus ada pesan-pesan positif yang membawa kebaikan bagi pembaca. Konflik2 yang dituturkan harus dapat membuka hati & pikiran pembaca agar dapat merenung & berintrospeksi. Setelah selesai membacanya, pembaca akan merasa terhibur, bertambah wawasannya, terbuka pikirannya, tersadar akan kesalahan yang pernah dibuat, mendapatkan ilham, lalu merefleksikan kebaikannya kepada orang2 di sekitar.

    ReplyDelete
  18. Assalamu'alaikum. Wr. Wb....
    Salam kenal mbak Riawani elyta...:)
    kebetulan sy tahu mbak Riawani elyta karena 'kopi'. Ya, karena saya suka 'kopi' akhirnya saya ingin mengenal (ta'aruf) dengan penulis buku 'the coffee memory'....^_^
    FB : Siti Sofiah
    Twitter : @mbok-eanak2

    Saya menyukai semua bunga, karena apapun bunga yang indah dipandang mata, itu saya suka. Dan ketika harus memilih karakter wanita yang identik dengan bunga, tiba-tiba saya ingat dengan bunga itu.
    1) Ya bunga Edelweis, kebetulan saya belajar di kampus yang mempunyai fakultas kehutanan. Dan teman sekost saya yang belajar di fakultas kehutanan pasti mengkoleksi bunga Edelweis ini. Bunga Edelweis warna nya putih kecoklatan, jika dipegang lembut bulu-bulu nya, dan tidak akan mati walau di simpan lama (abadi). Berbagai karakter wanita bisa di identik kan dengan bunga Edelweis ini. KEABADIAN, spt bunga edelweis yang awet dan berada di puncak gunung, begitupun wanita. Sebagai hambaNya wanita diciptakanNya untuk menjadi pendidik utama di rumah bagi generasi yang dilahirkan dari rahimnya, dan itu sudah kodrat nya (abadi) tidak bisa digantikan oleh laki-laki. Sebagai ikhtiar wanita untuk memaksimalkan peran nya ini maka puncak nya adalah reward jannah dari Yang Maha Tinggi (Allah SWT). KETULUSAN, seperti bunga Edelweis yang tulus tumbuh di daerah yang khusus dan ekstrem, sehingga seolah menerima keadaan apa adanya tanpa menuntut kondisi yang mengenakan, begitu juga wanita. Dia harus ikhlas, menerima dan menjalankan peran nya sebagai seorang anak, istri dan ibu dalam keadaan apapun (sedih, capek, sakit maupun kecewa). Wanita yang ikhlas akan berusaha semaksimal mungkin me-manage perasaan 'negatif' tsb menjadi perasaan yang menggerak kan ke perbuatan yang 'positif' semata-mata menggapai ridloNya. PERJUANGAN, karena bunga ini tumbuh ditempat yang tandus, dingin, miskin unsur hara dan untuk mendapatkannya harus bersusah payah mendaki gunung, begitu juga wanita. Dia harus kuat, tegar, tangguh dan 'survive' di manapun dan kapan pun dia berada, dalam keadaan lapang (berlimpah rizkiNya) maupun sempit (sedikit rizkiNya), wanita harus bisa menjalan kan peran nya sebagai seorang anak, istri dan ibu yang taat syariatNya dan menjauhi larangNya.

    2. Novel inspiratif saya adalah novel yang 'based on true story'. Saya suka membaca novel yang ending cerita nya itu 'real'. Dan novel spt itu yang pernah saya baca adalah :
    - Laskar Pelangi nya Andrea Hirata
    - Negeri 5 Menara nya A. Fuadi
    - dan Muhammad Al Fatih 1453 nya Felix siauw
    Dan, jika pendapat saya terpilih di quis GA ini, sy tertarik sekalian membeli novel2 nya mbak Riawani elyta....;)

    ReplyDelete
  19. Ikut GAnya lagi mbak.. semoga kali ini menang, semua syarat DONE

    Jawaban Kuis berhadiah novel Jasmine:
    1. Menurut saya wanita itu ibarat bunga kaktus, ditengah ganasnya gurun pasir dia mampu memberikan keindahan. Bunga kaktus muncul di tengah daun-daun kaktus yang menduri tajam. Wanita itu adalah makhluk terindah di tengah ganasnya bumi, dia mampu beradaptasi di kondisi bagaimanapun. Seorang wanita juga pemikir yang keras, terutama untuk keluarganya.

    2. Novel yang inspiratif adalah, ketika saya membaca judulnya, saya langsung tertarik untuk mengetahui isinya. Lalu ketika saya membaca halaman pertama, saya tidak mau melewatkan lembar demi lembarnya. Setelah itu, saya tersadar dengan fakta-fakta kehidupan untuk kemudian saya mempunyai semangat lebih lagi untuk bermanfaat bagi kehidupan. Novel inspiratif bukan hanya novel yang berat, novel ringan atau bahkan cerita anak-anak bisa jadi inspiratif bila memenuhi syarat-syarat di atas, menurut saya.

    Terimakasih.. ^_^

    ReplyDelete
  20. Bismillah... numpang meramaikan..)
    Twitter: @543full
    FB: Saepullah Abu Zaza


    1. Sosok karakter wanita paling cocok adalah Anggrek. Anggrek adalah sebuah simbol cinta kasih dari seorang wanita jadi dengan adaya cinta ini maka keluarga yg akan terbentuk dari seorang wanita thdp pria akan langgeng dan jaya hingga akhirnya. Selain itu anggrek juga bisa diistilahkan dengan kesetiaan dan keindahan wanita yang lembut.

    2. Novel inspiratif menurut saya: adalah novel yang bisa memberikan sebuah hikmah dan mengubah orang lain yang membacanya menjadi lebih baik lagi dari sikap, perilaku ataupun tindakan yang bisa menjadikan pembacanya menjadi orang yang berarti di dunia maupun di akhirat. (#dalem)

    ReplyDelete
  21. Ikut kuiznya
    FB:Sutono suto

    1.Sosok karakter wanita paling cocok adalah mawar. Indah, tapi punya duri untuk melindungi
    2.Novel Inspiratif artinya novel yang tidak hanya menghibur,menambah ilmu tetapi juga menggerakan untuk segera berbuat baik, minimal memberi pencerahan

    ReplyDelete
  22. asssalamu'alikum,,,,,
    boleh ikutan niChh,,,,
    FB : ZaDa Qolbi
    Twitter : Azka az Zahra

    1. sosok karakter wanita yang paling cocok adalah Melati. Bunga melati melambangkan kesederhanaan. Kesederhanaan ini terlihat dari proses pertumbuhannya yang tidak membutuhkan perawatan khusus atupun rumit. Bunga melati memiliki warna yang tidak neko-neko, putih dan bersih. Warna putih itulah yang melambangkan kesucian serta keelokan budi. Melati sangat harum baunya, namun tidak menusuk. Aroma lembut itulah yang mengisyaratkan kelembutan, kenyamanan dan ketenangan. Hal itulah yang membuat melati mempunyai daya tarik tersendiri. Oleh karenanya melati sangat cocok menjadi lambang seorang wanita. Wanita yang anggun dan tidak banyak tingkah

    2. novel inspiratif menurut saya pribadi adalah novel yang mampu menghipnotis pikiran kita sehingga mampu membangkitkan semangat hidup kita.

    ReplyDelete
  23. FB : Desti Adzkia
    Twitter: @onlydesti
    1. Wanita itu ibarat bunga mawar; cantik, menawan, kuat.
    *Cantik dan menawan, bunga mawar selalu tampak memikat apapun warnanya. Begitu juga wanita yang selalu punya sisi cantik bagaimana pun rupanya, karena cantik tidak melulu soal fisik. Merah, kuning, putih; mereka tetap terlihat cantik dan menawan.
    *Kuat; sebuah penelitian membuktikan kalau wanita lebih kuat dalam kekebalan tubuh di banding laki-laki. Seperti mawar yang tahan dengan cuaca dingin, siapa lah yang menyangkal kalau wanita memang mahluk yang kuat? Seorang yang multitasking dan terbukti mampu bekerja 24 jam dalam sehari berlabel 'ibu rumah tangga', bahkan banyak lagi yang beraktivitas diluar dan nyata berprestasi. Belum lagi ketika berbicara bagaimana seorang ibu hamil, melahirkan, mendidik & membesarkan anak-anak.
    *Dan.. wanita ibarat mawar; cantik, menawan, tapi jangan coba-coba menyentuhnya sembarangan! Karena mawar punya duri. Wanita punya harga diri.

    2. Buku inspiratif adalah buku yang mampu membuat pembacanya merasakan perubahan [baik dari segi keilmuan, cara berpikir, cara bersikap], mampu membawa pembaca kepada kondisi yang lebih baik. Membawa pencerahan.

    ReplyDelete
  24. Hai, Kak Riawani..

    Ingin mencoba menyampaikan pendapat, kakak. Wanita memang sering diidentikan dengan bunga, tapi menurutku wanita tidak bisa dipatenkan seperti bunga apa. Seperti halnya jenis bunga yang beraneka, seperti itu pula karakter wanita. Mau menjadi mawar yang cantik namun tetap tangguh, menjadi melati yang lembut dan bersahaja, atau bahkan menjadi bunga turi yang tak hanya berakhir sebagai pajangan tetapi juga bisa diolah menjadi masakan. Semua itu tergantung diri kita, mau berkarakter seperti bunga apa. Dan bicara tentang novel inspiratif, menurutku, sebuah novel bisa dikatakan inspiratif yaitu ketika nilai-nilai kebaikan yang disampaikan penulis lewat novelnya bisa menginspirasi semua kalangan dari berbagai lapisan masyarakat, sehingga novel itu tak hanya menjadi bacaan kalangan muda saja atau hanya terbatas pada pecinta sastra semata. Itu pendapat saya Kakak :)

    Salam
    Rara Kemuningsari (Author Laskar Pensil)
    Fb: Kikis Nasyed Qays

    ReplyDelete
  25. Assalamualaikum ^^
    Aku ikutan juga yah ^^

    Akun Twitter : @aliflifa
    Akun Facebook : Alif Nurjanah (http://www.facebook.com/AN.alifnurjanah)

    Jawaban Pertanyaan Kuis :
    1. a) Mawar (Rose)
    Bunga yang paling cocok menggambarkan sosok ataupun karakter seorang wanita adalah bunga mawar. Karena bunga mawar memiliki beragam warna yg cantik, sama seperti para wanita yang mempunyai warna yang berbeda tapi tetap terlihat cantik. Meski kecantikannya bisa dilihat oleh semua orang tapi untuk bisa memilikinya tak semua orang bisa melakukannya. Karena mawar memiliki duri di batangnya yang membuat seseorang yang ingin memilikinya harus berhati-hati.

    2. Novel yang inspiratif menurutku adalah novel yang ketika dan setelah membaca novel tersebut , si pembaca bisa membuka pola pikirnya.Selain itu Si Pembaca bisa mendapatkan banyak pelajaran dan membuatnya bisa menjadi sosok lebih baik dari sebelumnya.

    Wassalamualaikum ^^

    ReplyDelete
  26. Bismillah.

    Ikutan GA-nya, ya, mbak. ^_^

    Twitter: @lely_winda
    Facebook: Lely Erwinda

    1. Wanita memang perhiasan paling indah di dunia. Dianggap identik dengan bunga sebab sama-sama melambangkan keindahan.
    Bunga melati menurut saya cocok dengan kepribadian seorang wanita. Sosok yang sederhana, tulus, jujur, rendah hati, suci, bijaksana, dan memberikan ketentraman.

    2. Novel yang menginspirasi adalah novel yang mampu mempengaruhi mind set pembacanya. Terdapat nilai-nilai dan poin penting yang patut digarisbawahi oleh si pembaca. Memberi sedikit banyak efek terhadap gagasan, cara pandang, dan prilaku. Tentunya ke arah yang lebih baik.

    Membuka mata pembaca, memberi wawasan serta pencerahan. Pembaca dibuat berpikir ulang. Menganalisis tentang kehidupannya hingga sejauh ini. Bila dalam buku tersebut berisikan kisah perjuangan hidup, ketegaran, kesuksesan yang diraih dengan jalan yang tak mudah, maka pembacanya akan merasakan energi juang dan suntikan motivasi. Hingga pada akhirnya, pembaca turut merealisasikan pesan-pesan dan pelajaran dari karya tersebut.

    ReplyDelete
  27. Mencoba untuk ikutan :D

    Fb: Fardelyn Hacky
    Twitter: @fardelynhacky1

    1. Menurut saya, bunga yang paling cocok untuk menggambarkan sosok dan karakter perempuan adalah Mawar. Mawar, apapun sebutannya, dia tetaplah indah menawan. Wangi semerbak. Sappho, seorang penyair dari Romawi menyebut mawar sebagai ratu dari segala jenis bunga. Sementara Shakespeare menganggap mawar sebagai lambang keperkasaan. Selain itu, ada banyak simbol untuk mawar, antara lain; mawar sebagai lambang kesucian seorang perempuan dan bunga simbol kasih sayang.

    Sebagai perempuan, jadilah kita perempuan yang mawar, yang senantiasa menebarkan aroma wangi. Wangi di sini bermakna bahwa perempuan memiliki harga diri dan kesucian yang tidak ditentukan oleh orang lain kecuali oleh perempuan itu sendiri, yaitu dengan menjaga sikap dan tutur kata, menjaga pergaulan serta mendekatkan diri dengan orang-orang yang akan menularkan nilai positif diri. Sebagaiman kata Shappo, perempuan adalah ratu. Ratu di hati keluarganya; bagi ayah dan ibunya, ratu bagi suami dan anak-anaknya.

    Mawar itu istimewa, di manapun tempat dia tumbuh, di tempat terawat atau tidak terawat, dia tetap melindungi dirinya dengan duri yang tumbuh di pohon dan tangkai. Betapa kuat dia mempertahankan kecantikan yang dimilikinya. Membuat orang sulit untuk menyentuhnya apalagi memetiknya dengan sembarangan. Mestilah memakai cara-cara halus dan lembut untuk mememenangkan hatinya.

    Mawar menjadi perantara pria-pria untuk memikat hati perempuan; istri atau perempuan yang paling dicintai. Dengan sekuntum atau beberapa kuntum yang terangkum dalam satu buket, pria menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya yang terwakilkan oleh mawar.

    2. Novel yang inspiratif menurut saya adalah novel yang setelah kita membacanya, kita akan mendapat sesuatu; pelajaran hidup, meemjadilebih dewasa, lebih arif, dan bijaksana.

    Sekian jawaban saya

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  28. Ikutan GA-nya, ya, kak :)

    Twitter: @cabbyy_
    Facebook: Sabariah

    1. Bunga yang paling cocok menggambarkan sosok ataupun karakter seorang wanita adalah bunga Sakura. Indah, cantik, memesona. Tahan terhadap apapun, mau musim semi, panas, gugur, atau salju tetap bertahan (musim itu ibarat sebuah masalah ;])

    2. Novel yang inspiratif menurut saya adalah novel yang mampu membuat pikiran kita berfikir/merenung akan tulisan didalamnya, mampu mengubah pola hidup kita menjadi lebih baik lagi, mampu membuat kita menjadi lebih dewasa.

    ReplyDelete
  29. Baru tau kalo Jasmine itu retitle Persona Non Grata. PNG terkesan macho kalo Jasmine sebaliknya, ayu layaknya Putri Solo.

    Ikutan GAnya ah...

    FB: Rima Ria Lestari
    twitter: @rima_ria

    1. Sepertinya pada setiap bunga terdapat jiwa para wanita. Jadi apapun bunganya ya dialah wanita. Misalkan saja ibu saya layaknya bunga matahari. Tidak wangi tapi kokoh menjulang melindungi tanaman kecil di sekitarnya (kami orang-orang terkasihnya). Ia kuat dan banyak manfaat. Ia wanita yang patuh pada suaminya (mataharinya). Sejak bapak sakit, ibulah yang jadi topangan kami.
    Atau bunga mawar yang harum cantik namun berduri. Mirip kakak saya yang judes meski ia berparas mirip ibu. Ia rapuh dan melindungi diri dengab ketidakmanisannya itu. Sorry sister :)
    Dan bunga-bunga lain kalau saya kupas akan menyerupai perempuan-perempuan yang saya kenal. hehehee

    2. Novel inspiratif buat saya adalah kisah yang biasa saja bersifat keseharian namun memiliki pesan kebajikan. Novel yang setelah dibaca tak langsung dilupakan tetapi membuat saya berpikir lalu minimal berniat akan memperbaiki kualitas hidup saya.

    :)

    ReplyDelete
  30. coba ikutan, ahh ..
    mana tau saya bisa menang, amin.

    fb : sherry
    twitter : @sherry42aptx

    Jawaban Kuis :
    1. Menurutku, segala bunga itu cocok untuk menggambarkan sosok dan karakter wanita. Karna setiap wanita mempunyai sifat, pemikiran, dan perasaan yang berbeda-beda.

    contoh : (wanita jahat itu ibarat bunga bangkai yang berbau busuk) , (wanita baik ibarat bunga melati yang berwarna putih dan harum) , (wanita cantik ibarat bunga mawar yang cantik dan wangi, tapi sekaligus berduri) , (wanita jelek ibarat bunga taik ayam yang bau, tapi cantik) .. dll

    2. Novel inspiratif adalah novel yang mampu memberikan inspirasi kepada pembaca serta dapat di jadikan pedoman atau pelajaran bagi setiap orang yang membaca novel itu.

    Sekian jawaban dari saya. Terima kasih.
    semoga saya menang, amin. ^^

    ReplyDelete
  31. ikutan mbak..
    twitter : @noviriamelati
    facebook : Noviria Melati ( www.facebook.com/noviria.melati )

    1. b. Melati (Jasmine)
    Melati yg melambangkan kesucian, putih, lembut dan disaat bersamaan rapuh sama seperti wanita. Melati dpt tumbuh di alam liar dan hal itu menggambarkab bahwa bunga melati adh bunga yg kuat. Wanita itu kuat walau rapuh diluar. Melati, bunga kecil yg memiliki keharuman.luar biasa. Menenangkan. Seperti wanita yg selalu memancarkan 'keharuman.' Bukan keharuman yg menusuk ttp 'keharuman' yg menenangkan org2 disekitar. Melindungi. Melati tak punya duri karna tak ingin melukai org lain. Entah kenapa, saya selalu merasa melati ber-kontradiksi dg mawar. Mungkin krn melati digunakan utk menggambarkan wanita sederhana tak seperti mawar.

    2. Novel inspiratif adh novel yg tdk membuat kening pembaca nya berkerut hanya utk memahami kata2 nya. Sebaliknya, novel yg dpt membuat pembaca masuk ke dlm cerita & menjd saksi perjalanan tokoh utama. Novel yg dpt membuat pembaca membaca kalimat dgn berdebar tanpa terbuai. Novel yg memberi nilai moral, amanat dan pesan secara tersirat maupun tersurat tanpa terpatri dlm hati & pikirannya.

    terimakasih

    ReplyDelete
  32. Assalamualaikum WR.WB
    setelah "The Coffe Memory" kurang berjodoh dengan saya, semoga untuk yang kali ini, Allah berkenan menghadiahkannya untuk saya melalui GA ini. Amin :)

    twitter : @Shinta_Ardinta
    facebook : Arif Ardinta (Shinta Ardinta)

    1. B (melati=jasmine)
    Karena bunga melati itu berbau lembut. Baunya awet, putih perlambang suci. Sesuai dengan karakter perempuan yang hendaknya bersikap lembut dan senantiasa menjaga kesucian dan kehormatannya (baik sebelum/sesudah berkeluarga) secara
    konsisten.

    2. Novel inspiratif itu adalah novel yang isinya banyak mengandung manfaat serta memberi bekas mendalam pada hati pembacanya, sehingga secara tidak langsung, nasehat yang terkandung dalam novel tersebut yang terekam dengan kuat dalam ingatan pembaca bisa diapresiasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. ^^

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Assalamu'alaikum wr,wb Mbak Riawani Elyta,
    izin ikutan ya, Mbak ^_^

    Akun Fb : Karunia Sylviany Sambas
    Akun twitter : @karunia_sambas

    1. Wanita sering diidentikkan dengan bunga, menurutmu bunga apa yang paling cocok untuk menggambarkan sosok dan karakter wanita?

    Bunga dandelion, beranalogikan bersama sosoknya tersimpan semangat juang tanpa batas. Meski serpihan bunganya terbang terbawa angin, dan tak tahu akan bermuara di mana, namun bukan tanpa arti setelahnya. Karena bersamanya kehidupan baru akan dimulai. Ia gagah merintis hidup. Berjuang, mengejar impian penuh semangat. Pun kelak di tempat mukimnya, ia akan memberikan kehidupan bagi lingkungannya. Berkeluarga, menjadi madrasah pertama bagi permata jiwa, wanita shalihah, sebaik-baiknya perhiasan dunia. Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang. aamiin ya Robbal 'Alamin.

    2. Menurutmu, novel inspiratif itu novel yang seperti apa sih?

    Memberikan pencerahan bagi pembaca, dibungkus apik menjadikan kisah kehidupan terlihat nyata di dalamnya.Kaya quote-quote sarat makna, namun tetap tak melupakan unsur "guru-menggurui" hingga membuat pembaca terkesima bahwa apa yg tertulis amatlah dekat dengan kehidupannya. Setelah membaca novel tersebut, menohok secara halus naluri pembaca. Ya, inilah saatnya karya dijadikan sebagai ladang dakwah, langkah-langkah kecil menuju kebaikan. Insya Allah membawa kebaikan di dunia dan akhirat bagi penulis dan pembaca. aamiin ya Robbal 'Alamin.

    Wassalamu'alaikum wr,wb
    Terima kasih ya Mbak Riawani Elyta
    Semoga keberkahan-Nya selalu mengiringi langkah kedepannya. aamiin ya Robbal 'Alamin.
    ^_^

    ReplyDelete
  35. Assalamu'alaikum, Mbak!
    Ikutaaan lagi, semoga kali ini beruntung. Amin!

    fb : Ayuni Adesty
    twitter : @ayuniadesty
    email: ayuniadesty@yahoo.com

    Perempuan itu ibarat, “Edelweis”. Perlu perjuangan keras untuk mendapatkannya. Harus mendaki gunung, melawan udara dingin. Harus berhati-hati karena jika licin, maka kau akan tergelincir. Tapi ketika kau sudah mendapatkannya. Mengikatnya dalam ikatan suci (pernikahan) maka akan kau dapat “keabadian cinta”. Seorang istri yang akan mengabdi dan setia untuk suami dan anak-anaknya. Kasih ibu sepanjang masa. Dlam kesederhanaannya ia memiliki keistimewaan.


    Novel inspiratif menurut saya adalah yang bisa menggugah semangat kita untuk “move on”. Entah memperjuangkan cita ataupun cinta. Membuat pembacanya tersadar bahwa dalam hidup ini tak ada yang sia-sia. Setiap detiknya sangat berharga.

    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete