Riawani Elyta: My new novel : The Coffee Memory

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Monday, 18 March 2013

My new novel : The Coffee Memory




The Coffee Memory
Penulis: Riawani Elyta
Penyunting: Laurensia Nita
Penerbit: Bentang Pustaka (Pustaka Populer)
Jumlah Halaman: 232 halaman
Harga: Rp.39.000
ISBN: 9786027888203

------------------------------------------------------



Komposisi: Cinta, Rindu, Candu, Perpisahan, Kopi
Cara Penyajian: Tuangkan rindu, candu, perpisahan, dan kopi ke dalam cangkir.
Tambahkan 180cc air cinta, aduk dan sajikan.


Saat aroma kopi itu menjauh,
Kusadari bahwa kau tak mungkin kutemui lagi
Seperti aromamu yang terempas oleh butir udara
Meninggalkanku dalam sunyi yang dingin


Sampai kusadari kau hadir
Menyergapku dalam diam
Mengembalikanku dalam kenangan
Dan menabur aroma yang sama dgn apa yg telah kutinggalkan
Ketika itulah aku pahami
Aku tak mungkin berpaling lagi




 ---------------------------------------------


Alhamdulillah, setelah melewati bulan-bulan yang cukup hectic, akhirnya Allah Yang Maha Pengasih memperkenankan satu novel saya terbit bulan ini. Sebuah novel yang "beraroma" kopi. Sesuai judulnya yaitu The Coffee Memory.

Sedikit kilas balik. Pada sekitar akhir November 2012, saya ditawari kerjasama oleh editor Bentang Pustaka untuk menulis novel yang mengandung "flavour", dan kebetulan, saya mendapat bagian untuk menulis flavour kopi. Terus terang, waktu itu rasanya saya nggak sanggup. Mengingat ketika itu ada beberapa novel yang juga sedang saya kerjakan, dan deadline untuk novel dalam proyek ini hanya sekitar satu setengah bulan. Buat saya yang bukan type fast-writer, tenggat waktu itu tergolong sangat singkat.

Tetapi, saat membayangkan tema yang ditawarkan adalah tentang minuman favorit saya, dan sejujurnya emang saya kepingin banget nulis novel yang bertema kopi, rasanya sayang juga kalau tawaran ini saya lewatkan.

Akhirnya, saya pun memulai menulis novel ini. Dengan mengucap bismillah, saya menulis sinopsis, yang alhamdulillah langsung di-approve editor tanpa revisi. Selanjutnya saya mulai melakukan riset tentang kopi dari buku-buku, media cetak, juga meminta bantuan beberapa teman untuk mencari link tentang kopi dan coffee shop di internet.

Sekitar pertengahan Januari, novel ini selesai, lalu saya kirimkan. Alhamdulillah, revisinya nggak terlalu banyak, dan saya seneng banget dengan konsep covernya yang unik. Yaitu novel ini dibungkus dalam selongsong berbahan kertas. Sementara cover novelnya sendiri bergambar biji-biji kopi yang dominan. Sengaja nggak ditampilkan disini biar surprise :)

Dalam novel ini ada tiga hal yang coba saya sampaikan : cinta, kopi, dan lika-liku dunia usaha. Jadi, didalamnya nggak hanya terdapat kisah cinta, tetapi juga quote-quote yang memuat info dan pengetahuan tentang kopi pada setiap babnya, serta cerita yang dilatarbelakangi usaha coffee shop.

Harapan saya, semoga pembaca novel ini kelak nggak hanya sekadar terhibur dan dapat menikmati kisah cintanya, tetapi juga mendapat tambahan pengetahuan tentang kopi dan filosofinya, serta sekilas wawasan tentang usaha kuliner coffee shop yang dijalankan oleh para tokoh-tokoh didalamnya dengan segala lika-liku, jatuh bangun, bagaimana menghadapi persaingan serta bangkit dari keterpurukan.

Novel ini insya Allah beredar di toko-toko buku di tanah air mulai akhir Maret 2013, dan bagi anda yang berminat memesan langsung pada saya, cukup inbox via FB Riawani Elyta, dan anda akan mendapat keuntungan berupa diskon harga + free gift + free tanda tangan, selama stok promosi masih ada :)

Sebagai penutup, saya kutip salah satu quote novel ini :


Secangkir kopi adalah jembatan kenangan dan komunikasi yang paling hangat, dan bersamanya, kita bisa menciptakan momen-momen spesial dalam secercah perjalanan hidup

8 comments:

  1. Mbak Ri...., saya pesan satu kopinya ya.., eh salah, novelnya... :)

    sukses selalu untuk mbak.. :)

    ReplyDelete
  2. Makasih dian, ok catet dl yaa :-)
    Makasih juga mbak rien, selamat jg utk beautiful eyes nya:-)

    ReplyDelete
  3. Pesanan sy pakai cangkir khusus yaa :)


    Semoga laris manis dan membawa kebaikan berlipat.aamiin.

    ReplyDelete
  4. Penasaran sekali sama cover aslinya! Kak kalo berkenan visit my blog juga ya! http://friendstarku.blogspot.com/ ^^

    ReplyDelete
  5. Bwt eni nt giftnya dobel, hehe. Amiin :-) makasih yaa:-)
    Dede : td udh cb kesitu lum bs, inet lg lemot nh kayanya

    ReplyDelete
  6. gak sengaja menemukan blog mba... love the book. salam kenal mba. saat ini saya sedang menulis review buku mba.

    ReplyDelete