Riawani Elyta: Move On

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 12 August 2012

Move On

Pada akhirnya saya sampai pada keputusan untuk move on, meninggalkan blog saya yang lama untuk kemudian mengambil satu kavlingan baru di sini. Bukannya tanpa alasan, mengingat kavlingan "rumah" saya yang lama itu konon akan berubah fungsi menjadi olshop, dan kononnya lagi, semua data yang tersimpan di sana akan terhapus terhitung sejak Desember.

Terlepas benar tidaknya kabar tersebut, atau hoax semata, saya tetap pada keputusan untuk pindah, apalagi, sebagian besar teman dalam komunitas online saya, memang telah lama berdomisili di sini.

Satu hal yang dapat kita petik dari sini, simpel sebenarnya, bahwa nyatanya tak ada yang abadi dalam hidup ini, segalanya bisa hilang lenyap, mengalami perubahan atau dinamika, dan kita sebagai bagian dari kehidupan itu, mau tak mau harus terus beradaptasi dengan semua perubahan, termasuk juga....kehilangan.

Renungan sesaat ini jugalah yang akhirnya membawa saya pada pilihan baru untuk melabeli rumah saya di sini, yaitu hidup itu tak lebih dari sebuah persinggahan, label yang telah saya pikirkan semalam suntuk. Satu harapan saya, bahwa setiap kali saya mampir ke sini, atau siapapun juga yang berkenan mampir, akan selalu mengingat akhir dari perjalanan kita, dan dunia yang kita tempati sekarang ini, tak lain hanyalah sebuah persinggahan.

No comments:

Post a Comment