Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

4 Housework I Like Most (day-21)


Seperti yang sudah saya tulis pada postingan hari ke- 6 BPN 30 Day Challenge berjudul 5 Things about me You Need (or dont need) to know , saya termasuk si Scorpio dengan elemen air. Jadi, dalam urusan pekerjaan rumah tangga pun, saya suka yang ada unsur airnya.

Berikut jenis-jenis pekerjaan rumah tangga yang saya sukai dan betah berlama-lama ngelakuinnya :

1. Bersihin kamar mandi
gambar : ilustrasi
Biasanya kalo udah lihat toilet nggak putih lagi dan lantai mulai ada bercak-bercak, saya udah gatel deh pingin bersihin. Dan biasanya saya lakukan setelah mandi lalu keterusan. Awalnya hanya pingin bersihin toilet, eh keterusan jadi nggosek lantai, dinding dan tempat toiletries. Tahu-tahu aja pas narik handuk badan udah kering duluan gara-gara kelamaan bersih-bersih kamar mandi, hehe.

2. Cuci baju
gambar : ilustrasi
Dibanding nyetrika, saya lebih milih nyuci baju. Karena tinggal ngidupin mesin cuci, bisa ditinggal-tinggal dan juga adem karena bisa basah-basahan. Nggak harus duduk keringetan  dan kepanasan kalo harus nyetrika.

3. Cuci piring
gambar : ilustrasi
Kalo yang ini sih biasanya spontan aja dilakukan pas lihat bak cucian udah numpuk piring dan gelas. Saya lebih suka nyuci piranti makan ketimbang peralatan masak, karena lebih mudah dibersihkan. Tetapi kalo emang wajan, panci dkk udah numpuk juga di bak cucian, ya tetap harus dicuci juga.

4. Bikin  homemade food (kue / roti / puding / dll)
Ini pekerjaan rumah yang nggak terlalu berurusan dengan air tetapi saya juga suka melakukannya. 
Senengnya karena anak-anak lahap banget makan bikinan emaknya bahkan sampe berebutan. Belum lagi kalo suami ikutan muji kalo bikinan saya lebih enak dari yang di toko, tambah rajin deh saya bikin homemade food 😄.
Berikut beberapa foto homemade food buatan saya :






Kalo kamu, senengnya ngerjakan apa nih?

6 comments

  1. Waah kalo aku sukanya beberes rumah mbak, nyapu ngepel juga, seneng rasanya ngeliat rumah bersih kinclong karna tangan sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener...jadi 1 hiburan sendiri lihat rumah bersih. saya aja kadang lebay..suka lihat kaca lemari yg habis dibersihin lama2 hehe

      Delete
  2. Ak sukanya bikin homemade food mbaa... Seneng klo masak trus sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa....sejak sma saya seneng bikin homemade. tapi waktu itu kalo gagal sy manyun hehe

      Delete
  3. aku paling seneng bersihin kamar mandi, gatau kenapa kalo kamar mandi kotor itu bawaanya males ke kamar mandi, jadi harus selalu bersih terus hehe

    ReplyDelete