Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

[RESEP] Brownis Kukus Chacha

Resep Brownis


Bagi yang rajin ngintip menu resep di blog saya, pasti langsung tahu deh, kalo resep yang paling dominan itu...yang ada rasa-rasa coklatnya :D Seperti dua hari lalu, saya baru aja posting Resep Puding Cokelat Lembut.


Untuk kali ini, memenuhi request si bungsu kriwil, saya bikin Brownis Kukus Chacha. Jadi sambil makan kue cokelat, sekaligus bisa makan permen cokelat. Ini nih bahan-bahannya :

4 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdt SP
75 gr terigu
30 gr cokelat bubuk
60 gr margarin
50 gr dark cooking chocolate, diiris-iris
pasta cokelat

Bahan topping :
50 gr dark cooking chocolate, diiris-iris
10 gr margarin
30 gr susu cair
1 pak permen warna-warni (merk bebas, saya pake merk Chacha karena kebetulan hanya ini yang ada di swalayan dekat rumah)

Dan ini cara bikinnya :
Pertama, masak margarin dan dark cooking chocolate diatas api kecil sambil diaduk sampai cokelat dan margarin meleleh. Sisihkan.
Kedua, kocok telur, gula dan SP sampai kembang. Masukkan terigu dan cokelat bubuk sambil diaduk pelan. Lalu tambahkan campuran margarine dan dark cooking chocolate, terakhir sedikit pasta cokelat. Aduk rata.
Ketiga, panaskan kukusan, alasi loyang brownis dengan kertas roti. Olesi sekelilingnya dengan margarin. Tuangkan adonan kue ke dalam loyang. Kukus kira-kira 30 menit.

Cara bikin topping :
Campur margarine, dark cooking chocolate dan susu lalu masak dengan api kecil. Aduk pelan sampai  semua bahan tercampur. Setelah dingin simpan di kulkas sampai bahan mengental seperti pasta.

Finishing :
Olesi brownis yang sudah dingin dengan topping. Susun permen warna-warni diatasnya. Sajikan.

Selamat mencoba :)

4 comments

  1. eh... pemakaian telurnya dikit nih... boleh dicoba nih (xixixix di rumah soalnya suka ada yang alergi telur jadi aku selalu nyari resep yang minim telur)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak telurnya dikit. Utk loyang brownis kecil

      Delete
  2. eh... pemakaian telurnya dikit nih... boleh dicoba nih (xixixix di rumah soalnya suka ada yang alergi telur jadi aku selalu nyari resep yang minim telur)

    ReplyDelete
  3. Mbak, resep ini di panggang juga bisa apa ndak?

    Salam,
    Aci.

    ReplyDelete